Skip to content

Pajak Bumi Dan Bangunan Dapat Diangsur

April 3, 2012

Pembayaran pajak bumi dan Bangunan (PBB) mulai tahun depan dapat diangsur. Ini berdasarkan Peraturan Nomor PER-38/PJ/2011 tentang Tata Cara Pengangsuran dan Penundaan Pembayaran PBB yang dirilis oleh Fuad Rahmany, Dirjen Pajak RI. Peraturan ini berlaku bagi perorangan dan perusahaan.

Peraturan yang terbit pada tanggal 21 Desember, 2011 dan akan berlaku pada tanggal 1 Januari 2012 diharapkan dapat membantu wajib pajak untuk memenuhi pembayaran PBB.

Pengangsuran atau penundaan pembayaran PBB ini harus dilakukan dengan mengajukan permohonan kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama atas nama Dirjen Pajak dan wajib pajak tidak memiliki tunggakan PBB tahun-tahun sebelumnya. Dan Permohonan ini harus diajuak selambat-lambatnya sembilan hari sebelum jatuh tempo pembayaran.

Permohonan pengangsuran atau penundaan pembayaran pajak ini akan diperiksa oleh penyidik pajak. Bagi yang memenuhi syarat dan memang mengalami likuiditas, dapat dipertimbangkan untuk pengangsuran atau penundaan pembayaran PBB.

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: